Selasa, 19 Maret 2013

All About Ice


All About Ice

Ingin menikmati suasana dingin dengan cara yang berbeda? Coba deh, berkunjung ke dua tempat unik ini. Mulai dari dekorasi ruangan, tempat duduk sampai lantainya, semuanya terbuat dari es. Jadi, jangan lupa membawa jaket hangat ya…

Dubai Ice Bar
















Dubai Ice Bar adalah restoran unik yang wajib didatangai saat berkunjung di kota Dubai, Uni 
Emirat Arab. Restoran ini memiliki dekorasi yang semuanya terbuat dari es.

Sebelum masuk ke restoran ini, tamu akan diminta untuk masuk ke area Buffer Zone. Ini adalah ruang sementara sebelum masuk ke longue, yang suhunya mencapai 5 derajat celcius. Ruangan ini dibuat agar tamu yang datang tidak kaget saat masuk ke longue yang bersuhu 0 (nol) derajat celcius ini. 
Resto yang bisa menampung sekitar 40 tamu ini menyediakan penyewaan jaket, sarung tangan sepatu dan segelas welcome drink.

Penasaran dengan menunya? 
Dubai Ice Bar menyediakan menu keju, jus, es krim, mocktail dan juga masakan hangat. Tapi jangan kaget ya, karena pesanan kita disajikan dengan piring, gelas yang juga terbuat dari es. Bahkan meja dan kursinya pun terbuat dari es. Makanan ini harus segera dimakan, karena dalam waktu 10 menit, makanan akan membeku.
   
Romanian Ice Hotel
















Kebayang nggak, tidur di dalam sebuah bongkahan es? Coba deh,  berkunjung ke salah satu hotel di Rumania, tepatnya di Balea Lac,. Sekilas hotel ini mirip dengan rumah penduduk antartika yaitu Iglo. Uniknya, kamar-kamar di hotel ini setiap tahunnya akan berubah bentuk dengan desain yang berbeda. Semua bagian di hotel ini, mulai dari kamar sampai restorannya terbuat dari bongkahan es batu. Bongkahan es ini diambil dari pegunungan es di sekitar Rumania. Suhu di ruangan ini mencapai -4 derajat celcius, dengan jumlah kamar sebanyak 10-14 kamar. 

diambil dari : 
http://www.gadis.co.id/gaul/foodforsoul/all.about.ice/001/007/828

Tidak ada komentar:

Posting Komentar