Selasa, 19 Maret 2013

Restoran Unik dan Lucu

Restoran Unik dan Lucu

Biasanya, kita nongkrong di restoran dengan desain yang nyaman. Tapi, ada lho, restoran yang desain tempatnya sangat unik dan bertema spesial. Lucunya, beberapa restoran unik berikut ini didesain sesuai tema khusus. Bahkan, beberapa diantaranya justru bikin pelanggannya jadi malas makan. 


                                                                                            
Modern Toilet Restaurant, Taiwan                

Restoran berkonsep toilet ini pertama kali berdiri di Taiwan. Yup, begitu masuk ke restoran ini, kita serasa memasuki kamar mandi. Hmm, padahal toilet merupakan tempat yang paling kita hindari sebagai tempat makan, ya? Namun, justru itu letak keunikannya. Mulai dari tempat duduk hingga piring makan resto ini bentuknya mirip kloset dan bath tub. Selain itu dinding restorannya pun terbuat dari keramik khas kamar mandi. Saat ke restoran yang sekarang juga terdapat di Hongkong dan Jepang ini, kita mesti coba ice cream cokelat khas mereka. Karena, ice cream ini bentuknya mirip “pup” dan dihidangkan di kloset mini.






Robot Kitchen Restaurant, Hongkong              



Gimana rasanya kalau makan ditemani oleh para robot? Jika ingin tahu, langsung saja datang ke Robot Kitchen yang terdapat di Hongkong. Di restoran ini, sejak masuk ke dalam restoran, kita akan disambut oleh pelayan robot. Kemudian, ada juga robot yang membawakan menu touch screen di tubuhnya sehingga pelanggan bisa langsung memesan. Di sekeliling kita pun berkeliaran robot-robot kecil beraneka bentuk yang bisa diajak bermain. Jadi, kita nggak bakal bosan menanti pesanan kita.





Fortezza Medicea Restaurant, Italy



Makan di restoran yang terdapat di kota Itali ini bisa bikin sedikit deg-degan. Pasalnya, lokasinya terletak di dalam penjara berusia 500 tahun yang dihuni oleh penjahat kelas kakap. Jadi, tempat makannya pun benar-benar di dalam sel penjara. Beberapa pelayannya bahkan merupakan tahanan yang sedang dalam masa percobaan. Nah, karena lokasinya tersebut, untuk bisa makan di resto ini, pelanggannya harus reserved jauh-jauh hari. Karena, ada pemeriksaan terlebih dahulu dan peraturan yang harus kita pelajari sebelumnya. Demi keamanan juga, peralatan makan di resto ini semuanya terbuat dari plastik. 







Clinic Restaurant, Singapore                      


Biasanya, ya napsu makan kita bisa hilang saat dirawat di rumah sakit. Tapi, sepertinya restoran satu ini nggak peduli dengan pendapat itu. Karena seluruh desain restoran ini dibuat mirip rumah sakit. Mulai dari tempat duduknya yang mirip tempat tidur rumah sakit dan kursi roda. Lampu restonya pun mirip lampu ruangan operasi. Bahkan minumannya dihidangkan dengan tabung laboratorium, infus atau suntikan. Jadi, berasa seperti pasien rumah sakit beneran.





diambil dari : 
http://www.gadis.co.id/gaul/foodforsoul/restoran.unik.dan.lucu/001/007/734





Tidak ada komentar:

Posting Komentar